Bangkitkan semangat dengan PISANG Bab 1

     Siapa tak kenal pisang? Buah khas daerah tropis yang disukai hampir semua orang ini menyimpan sejuta manfaat.
     Saking sering dan mudahnya mendapatkan pisang, kita mungkin tidak menyadari manfaat yang terkandung dalam buah ini. salah satunya untuk stamina tubuh. Menurut Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, seorang ahli pangan dan gizi dari IPB, pisang mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi. “Karbohidratnya itulah yang bagus unutk stamina tubuh,” jelasnya.
    
     Karbohidrat merupakan komponen penghasil energi. dan karbohidrat pisang termasuk karbohidrat kompleks yang tersedia secara bertahap sehingga dapat menyediakan energi dalam waktu tidak terlalu cepat. dengan demikian, karbohidrat pisang dapat menjadi cadangan energi yang sangat baik dan bisa secara cepat diserap tubuh.
     Karena itulah pisang juga dianjurkan unutk dikonsumsi para atlet sebelum bertanding ataupun saat beristirahat. “Di Amerika dulu, sebelum ada minuman elektrolit, para atlet dianjurkan makan pisang. Karena itu tadi, ada staminanya,” papar Hardinsyah. Selain itu, pisang pun sangat tepat digunakan untuk berbuka puasa karena dapat mengganti kehilangan energi dengan cepat.
     Nilai energi yang dikandung pisang lebih tinggi dibandingkan apel. Dalam 100 g buah pisang mengandung sekitar 136 kalori, jauh lebih tinggi dibandingkan apel hanya 54 kalori. secara keseluruhan energi pada pisang ini berasal dari karbohidrat.
     sekian dulu dari saya. karena banyak-nya isi berita ini, saya bagi menjadi beberapa bab. mohon dimaklumi. tunggu lah bab selanjutnya hanya di Blog Goegoem. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tentang Goegoem
the identification unknown........ identitas tidak diketahui.........

Tinggalkan komentar