Perbedaan Ujian Allah dengan Manusia

Ujian
Berikut ini adalah perbedaan ujian Alloh dengan manusia….

—-
Ujian manusia bukunya banyak, bermacam-macam dan sulit, memerlukan tenaga dan fikiran. Sementara ujian Alloh buku panduannya hanya satu dan mudah (Al Qur’an)
—-
Ujian manusia, soalnya tidak diketahui dan baru diketahui ketika ujian mulai. Sementara ujian Alloh, soalnya diketahui dan jelas sebelum ujian yaitu: “Siapa Tuhanmu? Siapa Nabimu? Dihabiskan untuk apa masa mudamu? Dihabiskan untuk apa umurmu? Hartamu dapt dari mana? Dan untuk apa? Apa yang kamu amalkan dari ilmu yang kamu peroleh?”
—-
Ujian manusia, jawabannya tidak diberitahukan sebelum ujian. Sementara ujian Alloh, contoh jawabannya diberitahukan disela-sela ujian.
—-
Ujian manusia, guru yang ditunjuk menerangkan cara menjawab kadang-kadang salah, sementara ujian Alloh, guru yang dipilih (Rosululloh) dijamin tidak pernah salah.
—-
Ujian manusia, waktu menjawabnya tidak lebih dari beberapa jm. Sementra ujian Alloh waktu menjawabnya panjang sampai sepanjang umur.
—-
Ujian manusia bisa diulang hanya sekali dan kelulusannya tidak dijamin, sementara ujian Alloh bisa diulang kapan saja sampai mau mati, sementara kelulusannya dijamin dengan ijin Alloh.
—-
Ujian manusia nilai tertingginya 100, sedangkan ujian Alloh nilai tertingginya 700 dan bisa lebih berlipat bila dikehendaki Alloh.
—-
Sungguh aneh banyak orang bisa lulus ujian manusia tapi tidak lulus ujian Alloh…

Perihal Goegoem
the identification unknown........ identitas tidak diketahui.........

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: